Kamis, 29 November 2012

RENCANA MEDIA "STAR KIDS" MULTIVITAMIN


Multivitamin anak dengan nama STAR KIDS akan mulai dipasarkan awal tahun 2013. Produk ini dibuat dengan mengkombinasikan berbagai macam vitamin untuk menunjang pertumbuhan dan menjaga kesehatan buah hati dengan ketertarikan anak akan bentuk-bentuk dan rasa yang menarik.
Tujuan Komunikasi
  • Memperkenalkan produk baru Multivitamin anak dengan nama “Star Kids” kepada masyarakat Indonesia
  • Mendorong orang mencari informasi melalui web site dan telepon
  • Menciptakan berita dari mulut ke mulut (buzz dan word of mouth)
Pengembangan Rencana Strategis
Dalam hal ini orang tua secara khusus ibu adalah target utama sasaran produk STAR KIDS dengan pertimbangan, ibu adalah decision maker dalam rumah tangga dan ibu sebagai makhluk penuh pertimbangan dalam memilih suatu produk yang diberikan bagi anak-anaknya.
Anak-anak usia 0 sampai 8 tahun membutuhkan penunjang pertumbuhan karena usia tersebut adalah masa penting pertumbuhan manusia. Selain itu anak-anak saat ini yang cenderung hyperactive membuat orang tua harus lebih waspada dalam menjaga kesehatan mereka.
Aktivitas/Perilaku
·         Anak-anak usia 0 – 1 tahun lebih sering bermain di dalam rumah, mayoritas menghabiskan waktu dengan mainan yang dimainkan dengan gigi mereka.
·         Anak-anak usia 2 – 5 tahun sudah mulai menghabiskan waktu bermainnya diluar untuk lebih mengenal lingkungan sekitarnya, seperti pepohonan, pasir dan hal lain di alam.
·         Anak-anak usia 5 – 8 tahun sudah menghabiskan sebagian besar waktunya di sekolah dan menjalani kehidupan sosialnya, bermain dengan anak-anak lain tanpa ada jaminan kesehatan selama bermain.
Di mana (Geografi)
Produk ini akan diperkenalkan ke masyarakat di seluruh Indonesia tanpa batasan ekonomi maupun wilayah.
Kapan (Timing/Musim)
Diperkenalkan kepada masyarakat per awal tahun 2013 dengan pertimbangan mengenalkan multivitamin baru di tahun yang baru pula.
Apa (Pemilihan Sarana)
Majalah dan Tabloid : Pemilihan majalah wanita seperti Femina, Kids and Mom serta tabloid infotainment nasional yang memiliki rating pembacaan tinggi oleh ibu rumah tangga. Dengan penulisan lebih ke advertorial yang mampu membuka pikiran ibu akan kesehatan buah hatinya. Dengan pesan pengenalan produk STAR KIDS dan untuk periode tertentu pemasangan iklan di majalah sebagai pengingat ibu akan produk STAR KIDS.
Televisi : Pemasangan iklan untuk mengenalkan dan mengingatkan akan manfaat produk STAR KIDS Multivitamin dengan menunjukan anak-anak sehat yang dihasilkan STAR KIDS.
Online : Menentukan situs-situs utama dan situs ibu dan anak yang terkenal untuk mengirimkan artikel dan pemasangan iklan STAR KIDS Multivitamin.
Seminar : Mengadakan seminar-seminar di beberapa sekolah di Indonesia dengan memberikan penjelasan akan apa saja yang dibutuhkan buah hati dalam masa pertumbuhan dan menjaga kesehatan mereka serta membagikan sample berisi produk dan keterangan lengkap akan kandungan didalamnya.
_____by : Ivana Elia *.*___________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar