Multivitamin
anak dengan nama STAR KIDS akan mulai dipasarkan awal tahun 2013. Produk ini
dibuat dengan mengkombinasikan berbagai macam vitamin untuk menunjang
pertumbuhan dan menjaga kesehatan buah hati dengan ketertarikan anak akan
bentuk-bentuk dan rasa yang menarik.
Tujuan
Komunikasi
- Memperkenalkan produk baru Multivitamin anak dengan nama “Star Kids” kepada masyarakat Indonesia
- Mendorong orang mencari informasi melalui web site dan telepon
- Menciptakan berita dari mulut ke mulut (buzz dan word of mouth)
Pengembangan
Rencana Strategis
Dalam hal ini orang tua
secara khusus ibu adalah target utama sasaran produk STAR KIDS dengan
pertimbangan, ibu adalah decision maker
dalam rumah tangga dan ibu sebagai makhluk penuh pertimbangan dalam memilih
suatu produk yang diberikan bagi anak-anaknya.
Anak-anak usia 0 sampai
8 tahun membutuhkan penunjang pertumbuhan karena usia tersebut adalah masa
penting pertumbuhan manusia. Selain itu anak-anak saat ini yang cenderung hyperactive membuat orang tua harus
lebih waspada dalam menjaga kesehatan mereka.
Aktivitas/Perilaku
·
Anak-anak usia 0 – 1 tahun lebih sering
bermain di dalam rumah, mayoritas menghabiskan waktu dengan mainan yang
dimainkan dengan gigi mereka.
·
Anak-anak usia 2 – 5 tahun sudah mulai
menghabiskan waktu bermainnya diluar untuk lebih mengenal lingkungan
sekitarnya, seperti pepohonan, pasir dan hal lain di alam.
·
Anak-anak usia 5 – 8 tahun sudah
menghabiskan sebagian besar waktunya di sekolah dan menjalani kehidupan
sosialnya, bermain dengan anak-anak lain tanpa ada jaminan kesehatan selama
bermain.
Di
mana (Geografi)
Produk ini akan
diperkenalkan ke masyarakat di seluruh Indonesia tanpa batasan ekonomi maupun
wilayah.
Kapan
(Timing/Musim)
Diperkenalkan kepada
masyarakat per awal tahun 2013 dengan pertimbangan mengenalkan multivitamin
baru di tahun yang baru pula.
Apa
(Pemilihan Sarana)
Majalah dan Tabloid
: Pemilihan majalah wanita seperti Femina,
Kids and Mom serta tabloid infotainment nasional yang memiliki rating
pembacaan tinggi oleh ibu rumah tangga. Dengan penulisan lebih ke advertorial
yang mampu membuka pikiran ibu akan kesehatan buah hatinya. Dengan pesan
pengenalan produk STAR KIDS dan untuk periode tertentu pemasangan iklan di
majalah sebagai pengingat ibu akan produk STAR KIDS.
Televisi
: Pemasangan iklan untuk mengenalkan dan mengingatkan akan manfaat produk STAR
KIDS Multivitamin dengan menunjukan anak-anak sehat yang dihasilkan STAR KIDS.
Online :
Menentukan situs-situs utama dan situs ibu dan anak yang terkenal untuk
mengirimkan artikel dan pemasangan iklan STAR KIDS Multivitamin.
Seminar
: Mengadakan seminar-seminar di beberapa sekolah di Indonesia dengan memberikan
penjelasan akan apa saja yang dibutuhkan buah hati dalam masa pertumbuhan dan
menjaga kesehatan mereka serta membagikan sample berisi produk dan keterangan
lengkap akan kandungan didalamnya.
_____by : Ivana Elia *.*___________
Tidak ada komentar:
Posting Komentar