- Koran. Fleksibel, cepat, liputan pasar local yang bagus, diterima secara luas, tingkat kepercayaan tinggi. Kekurangannya, masa edar pendek, kualitas reproduksi jelek, pemindahan tangan khalayak kecil.
- Brosur. Dipasarkan masal, tetapi informasi yang disajikan harus yang tidak menuntut lalu up to date.
- Televisi. Liputan pasar masal, daya tarik tinggi karena faktor audio visual. Biaya absolute besar, kesemerawutan tinggi, paparan berlangsung cepat, selektivitas khalayak kurang.
- Surat langsung. Personal, selektivitas khalayak tinggi, fleksibel, tidak ada persaingan iklan pada media yang sama. Biaya perpaparan tinggi, citra surat adalah sampah masih tinggi
- Radio.Penerimaan local bagus, selektivitas geografis dan demografis tinggi, biaya relative lebih rendah. Hanya audio, pesn cepat berlalu, perhatian mendengar rendah.
- Majalah. Selektivitas geografis demografis tinggi, prestise dan kredibel, kulaitas reproduksi tinggi, masa edar lama, dan tingkar keterbacaan bagus. Biaya mahal dan tidak ada jaminan posisi.
- Luar ruang . Fleksibilitas, keterpaparan berulang tinggi, biaya rendah, persaingan pesan rendag, selektivitas posisi tinggi. Selektvitas khalayak rendah
- Internet. Selektivitas tinggi, biaya rendah, kecepatan waktu, kemampuan interaktif. Khalayak terpisah secara demografi kecil, dampak relative rendah, khalayak mengendalikan terpaan.http://pengantarperiklanan.blogspot.com/2008/03/media-dan-metode-advertising.html
Kamis, 15 November 2012
Media Dan Metode Advertising
Terdapat beberapa metode dan media advertising, di antaranya :
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar